Cerita Backpacker

iklan

4 Tips mencari tiket murah





Tidak bisa di pungkiri lagi, terkadang perjalanan kita selalu tertunda atau batal karena kekurangan biaya. Apalagi dalam pembiayaan transportasi.
Mendapatkan tiket transportasi yang murah sangat membantu perjalanan kita, dapat meminimalisir biaya yang harus kita siapkan selama travelling.

Di artikel kali ini saya akan membahas cara mendapatkan tiket murah. Memang hanya beda sedikit dari tiket yang biasanya tanpa promo, tapi setidaknya dapat mengurangi biaya yang harus kita siapkan selama travelling. Karena kurang kloop rasanya kalau jalan-jalan dengan duit yang paspasan.

1. Tentukan Tujuan &  Waktu.

Sebelum mencari tau info tentang tiket pastikan tujuan yang pasti dan tetapkan waktu yang pasti juga. Saya anjurkan agar memilih penerbangan di pertengahan pekan sampai akhir pekan. Karena hari rabu sampai akhir pekan tiket lebih murah di banding di awal pekan. Jangan mengambil waktu di hari libur nasional atau hari hari libur anak sekolah seperti di bulan juni-juli, apalagi di akhir tahun.

2. Rajin cek tiket.

Gunakan waktu kosong kamu, rajin-rajinlah cek harga tiket di gadget kamu. Karena tiket promo bisa datang kapan saja, bahkan bisa berubah-ubah setiap harinya. Cari informasi tentang maskapai yang sering memberikan harga promo. Jangan lupa ikuti akun maskapai di medsos seperti instagram, facebook, dll.  karena mereka sering memberikan info tentang tiket atau promo di akun official mereka.

3. Memilih penerbangan transit.

Jangan buru-buru untuk memilih penerbangan. Saya sarankan supaya kamu memilih penerbangan transit dari pada langsung. Saya harap kamu memiliki cukup waktu. Karena penerbangan transit biasanya lebih murah di bandingkan penerbangan langsung. Bahkan bedanya bisa ratusan sampai jutaan rupiah.

4. Booking tiket return (pulang-pergi).
 Ketika ingin memesan tiket saya sarankan untuk langsung memesan tiket return (pulang-pergi). Mungkin harga tiket sekali jalan atau return tidak jauh beda. Hanya beda sedikit saja. Tapi saran saya tetap booking tiket return. Selain mengurangi pengeluaran, kamu tidak repot lagi mencari penerbangan balik ketika sedang di tempat travelling. Apalagi kalau sudah sampai di tempat yang kita tuju, kita tidak tau apa yang akan terjadi di sana, yang penting tiket pulang sudah di kantung, jadi traveling pasti akan lebih ternikmati.

Nah, itu benrapa tips mencari tiket dari saya, mungkin ada beberapa tips yang bisa di tambahkan dari teman-teman silahkan di tambahkan di kolom komentar. Sangat senang bila saling berbagi tips.
Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi kamu, dan terimakasih sudah mau berkunjung ke blog saya.
Salam traveller. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 4 Tips mencari tiket murah"

Post a Comment

My Instagram